30 Maret 2015

Setelah #SaveHajiLulung What's Next?

#RIPFarhatAbbas


Holaaaaa!!! Ntah kenapa jari ini gatel pengen nulis di blog lagi kalo liat ada "yang katanya" Presiden Muna eh Muda malah banyak omong, mending yang diomongin berwawasan luas nah ini malah senang diatas penderitaan org-____- dahdah skip lah skip.

Masih ingat dengan tagar #SaveHajiLulung? Apa? Udaah lupa? yaudah kalo lupa :p hahaha beberapa waktu yang lalu sempat booming tagar #SaveHajiLulung yang isinya adalah parodi seputar Haji Lulung yang sangat menuai sensasi, nah kalo lupa ini beberapa contoh nya:D

#SaveHajiLulung
#SaveHajiLulung

#SaveHajiLulung
#SaveHajiLulung

Nahnah udah liat kan:p itulah sedikit kekocakan dari tagar #SaveHajiLulung :D nah seiring berjalannnya waktu, tagar itu mulai dilupakan dan digantikan dengan tagar baru, tapi tagar kali ini lebih cadas, kejam dan membahana wahahaha :D yaappp tagar yang dimaksud adalah #RIPFarhatAbbas. Apa? Farhat Abbas mati? ups tenang-tenang wahai anak mudaa, bukan, farhat abbas belum meninggal kok, tagar itu adalah bentuk reaksi netizen kepada sikap farhat abbas yang bisa dikatakan sensasional. okehokeh tapi disini kita tidak membahas tweet farhat abbas tapi kita akan membahas meme yang sekarang ini sedang booming yaitu meme #RIPFarhatAbbas okeh check this out :D

#RIPFarhatAbbas

#RIPFarhatAbbas

#RIPFarhatAbbas

#RIPFarhatAbbas

#RIPFarhatAbbas

#RIPFarhatAbbas

#RIPFarhatAbbas

#RIPFarhatAbbas

#RIPFarhatAbbas

#RIPFarhatAbbas

Okeeh itulah beberapa meme yang beredar tentang #RIPFarhatAbbas. yupps manusia kadang tak sadar akan kekuarangan yang dia punya, selalu merasa paling benar dan paaling hebat, apa gunanya mencari senasi sana-sini toh sensasi ga buat masuk surga kan:p sekian postingan saya, lebih dan kurang mohon maaf ^_^

27 Maret 2015

"Saya Berhak Saya Petugas Saya Berhak"

Saya Berhak

Holaaaa!!! lama udah gak ngepost di blog ini, udah seabad lebih rasanya lebayfix. Okeh okeh jadi setelah sekian lama tidak ngeblog, saya akan memulai posting tahun ini dengan sesuatu yang sedang menggelora dan membahana, ya "Saya Berhak" untuk bikin post ini "Saya Berhak" karna "Saya Blogger" hahahahaha :D dah tau kan saya mau bahas apa? yappp kali ini saya akan bahas tentang Kasus Seorang Polisi yang Berhak hahaha berhak dalam hal apa? ntah lah, mungkin menilang supir busway yang berada pada jalurnya mungkin :)

Ada yang belum tau kasusnya? weleh weleh nih nih video nyaaaa :D


Nahnahnah sudah liat videonyaaa?:D Yup berkat beredar nya video itu, maka dengan cepat rakyat Indonesia merespon kejadian ini dengan banyak bertebaran meme yang bertema "Saya Berhak" ini, berikut beberapa meme "Saya Berhak" yang funny menurut saya karna "Saya Berhak" :D

Saya Berhak 1
Saya Berhak 1

Saya Berhak 2
Saya Berhak 2

Saya Berhak 3
Saya Berhak 3

Saya Berhak 4
Saya Berhak 4

Saya Berhak 5
Saya Berhak 5

Saya Berhak 6
Saya Berhak 6
Yuppp itulah beberapa meme yang bertemakan seorang polisi yang berhak :D okeh sekian post kali ini, singkat memang tapi Saya Berhakkkk :p Sedikit kata-kata dari saya "Ketika saya melihat seorang yang Berhak salah menempatkan hak nya, disitu kadang saya merasa sedih, saking sedihnya, USB pun tak sanggup menampung nya #Maksakaliii" hahaha If You Know What I Mean :D 
Akhir kata dari saya, mohon maaf apabila terdapat salah kata, karna sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Haji Lolong, sekian terima kasih ^_^

12 Oktober 2014

#Spesial Post: For My Special 1



Udah lama gak ngepost, dan setelah sekian lama ngilang dan bertapa di gua, akhirnya ane  kembali dengan post baru dan spesial pula. Kenapa ane katakana spesial? Karena pake telor dan dimana-mana yang pake telor itu spesial apalagi kalo telornya dua hahahaha gak ah becanda ding -_____-
Jadi ceritanya gini, kan gini kan, jadi tu gini, gini ha ceritanya tuu, jadi…………… #batapunmelayang. Hahaha serius, jadi ceritanya di post kali ini ane akan membahas atau lebih tepatnya menceritakan tentang seseorang yang sangat spesial di hati ane, oke skip-skip lanjut :p

Semua nya pasti ada awal dan ada akhirnya, nah pertama ane akan menceritakan dulu awal bagaimana ane dan doi bisa jadi seperti sekarang.

Kabau. Ya, ente ga salah baca gan, kata itulah yang membuat kami jadi semakin akrab. Ente tau kabau? Dalam bahasa Indonesia itu sama dengan kerbau gan, ya pasti taulah ituuu. Jadi kata itu bisa dibilang sebagai awal mula kenapa ane sama doi bisa akrab, sebelum adanya kata ituu, doi mah cuek orang nya hahahaha *hati-hati :p*

Jadi tiap hari kita kalau mau smsan ituuu pasti awalnya bilang kabau dulu, contohnya kek gini

“Oi kabau:p”
“Apa kabau:p”
“Mandi dulu sana, ucuk ha bau kabau:p”
*dansepatupunmelayang*
Atau
“Oi kabau:p”
“Kabau nya gak ada”
“Oh”
Atau
“Kabau oi:p”
“Ya kabau:p”
“Ada ndak, manggil Cuma aja :p”
“GLC”
Atau
“Oi”
“kabau”
“A”
*Duaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar*

Hahahaha canda gan, sebenarnya sih ga kyk gitu” amat Cuma biar lebih menDRAMAtisir ya udah deh :p
Ya, dari kata kabau pun berkembang ke kata-kata lainnya, contohnya seperti kambiang (kambing) kapuyuak (kecoak) karupuak (kerupuk) dan kata-kata berawalan “K” lainnya hahaha :p
Entah apa yg bisa bikin doi konsisten dalam menciptakan nama-nama berawalan “K” tersebut, mungkin doi terobsesi sama huruf k atau huruf k udah pelet doi biar jadi sering make dia atau dia melet huruf k biar bisa dipakai terus atau doi jatuh cinta sama huruf k atau huruf k jatuh cinta sama doi trus doi dipelet trus doi balas melet dan sama-sama dipelet dan akhirnya kebelet pipis hahahaha kidding ah-_____________- jayus kali-_____________-

Waktu itu kita satu grup dalam bikin film bareng gan, hahaha senangnya jadi sering ketemu:p
Nah, itu juga bisa jadi salah satu alasan kenapa kita jadi makin dekat gan hahahaha. Dan sekedar info ane jadi pemeran utamanya dalam film itu, karenaaaaaaa….. karena yg jadi bintang utama benerannya jarang datang-_______- nasib-_- jadilah ane yg dijadikan bintang utamanya. Jadi selama proses ngedit film ane sering ditemenin sama doi ampe larut malam gan. Oh, iya yg mau nonton filmnya silahkan saksikan di layar tancap setempat gan :p

Dan setelah sekian lama penantian akhirnya kita pacaran juga gan hahaha. “Jadi akhirnya itu adalah pacaran gan?”

Ya enggak lah gan, pacaran itu awalnya, akhir yg ane pengen adalah sampe nikah, berkeluarga, trus mati gan :p hahahaha itu akhirnya yg diinginkan tiap org bukan? :p
Jadi dalam pandangan ane, dia tu orgnya cuek gan hahahaha tapi kadang” aja sih :p tu juga orgnya moodyan alias moodnya gampang berubah, dan bukti nyatanya ane pernah ditinggal tidur karna gamau cerita hahahaha padahal Cuma bercanda :p

Okeh, dah ah sekarang waktunya serius.

To my beloved girlfriend

Awalnya mungkin kita sama-sama tidak memiliki perasaan apa-apa, sama-sama merasa semuanya biasa-biasa  saja. Tapi perasaan biasa itu hanya bertahan 1 semester saja, dan pada semester berikutnya atau yg lebih kita kenal dengan semester 2 perasaan itu mulai berubah. Mata ini membuat dirimu tampak spesial. Bukan, bukan mata penyebabnya tapi adalah hati.

Semester 2, mulai pada saat itu perasaanku terhadap mu berubah dari yg biasa-biasa saja menjadi suka, sayang dan cinta. Walau ku tau perasaan mu belum berubah, dan itu yg kamu bilang padaku. Ya, aku tak patah semangat untuk memperjuangku sesuatu yg memang pantas diperjuangkan, ya kamu memang seseorang yg pantas untuk diperjuangkan dan untuk itu butuh pengorbanan.
Kamu mau tau suatu kejadian lucu yg belum ku ceritakan pada mu? Jadi gini, ya gini, gini ha, gini sebenarnya, okeh gini :p dah ah serius-_____-

Jadi gini, kamu masih ingat saat kita masih sering smsan sampe tengah malam? Ya pada saat tengah asik smsan pulsa ku habis hahahaha dan akhirnya ku memutuskan untuk keluar sebentar dan membeli pulsa yg pada saat itu jam sudah menunjukkan jam 00.30 WIB hahaha, dan saat sudah keliling mencari pulsa dan dapat, lalu aku bergegas sms kamu kembali dan ternyata kamu sudah tertidur hahahaha :p
Sampai sejauh ini, perjalanan kita mulus saja tanpa ada masalah yg berarti bahkan bisa dikatan tanpa ada masalah. Mungkin suatu saat kita akan menemui yg namanya masalah dan kamu merasa diriku berubah dan tak lagi mencintai mu seperti sekarang. Jika kamu mulai berpikir seperti itu, yg kamu perlukan hanyalan mengingat kata-kataku tentang bulan yg pernah kukatan padamu, pada saat bulan ramadhan kemaren.
Jika kamu lupa, ini akan ku ulang lagi untuk mu.

“Cobalah kamu memperhatikan bulan itu, sebelum Ramadhan bulan itu tak tampak, dan Seminggu Ramadhan bilan itu kelihatan, tapi hanya setengah, dua minggu Ramadhan bulan itu terlihat penuh dan sungguh cantik, 3 minggu Ramadhan kamu akan mendapati bulan itu kembali setengah, dan empat minggu Ramadhan kamu akan mendapati bulan itu perlahan akan menghilang dari pandangan kita. Ya, seperti itulah cinta ku pada mu, kadang kamu merasa aku sangat mencintai mu, kadang kamu merasa aku tak mencintaimu, tapi seperti bulan, terlihat maupun tidak, ia tetap lah berada disana, disamping bumi, itulah perasaan ku pada mu, terlihat atau pun tidak perasaan ini tetaplah sama, yaitu cinta dan selalu berada dihatimu”

Ya, semoga kita akan selalu bersama dan kelak akhirnya kita akan bisa hidup berumah tangga dalam ikatan yg sudah dihalalkan. Mungkin ini terdengar alay atau lebay, tapi ini adalah komitmen dan tak ada komitmen yg dapat dikatakan lebay.

Dan yg bisa kita lakukan untuk mewujudkannya sekarang adalah dengan terus menjaga hubungan kita dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar semua itu terkabulkan.

Jadikanlah aku adalah alasan dibalik tawa mu
Jadikanlah aku adalah alasan dibalik senyum mu
Jadikanlah aku adalah alasan dibalik kebahagian mu
Jadikanlah aku alasan dibalik tangis haru bahagia mu

I Love You Forever Always Maiza Dewita Putri



Okeh, sekian post nya, dan keknya ane berbakat jadi penulis novel tentang cinta-cinta ni gan, kalau gitu tunggu aja novel bikinan ane segera dirilis di kedai kopi dan jamban terdekat, sekian dan terima kasih :p ^_^

16 Juli 2014

Yang Bikin Film Horor Jadi Basi


Holaaa!!! Kali ini kita akan membahas tentang film-film horor. Bukan, bukan tentang film horor apa yang lagi nge-tren sekarang, karena jujur saya kurang begitu suka dengan film-film horor, apalagi film horor produksi dalam negeri. Kali ini, kita akan membahas kejadian-kejadian yang ada di film horor yang dikategorikan sebagai basi. Kenapa? Ya karena memang adegan udah basi bangke karena udah sering kejadian di film-film horor lainnya. Apa saja kejadian-kejadian itu?



Here they are…

Ngajak Hantu Bicara
Ini paling sering ane liat kalau di film-film horor made in dalam negeri. pasti sering banget kejadian ini, lagi jalan-jalan ketemu hantu tapi bukannya langsung lari tapi malah ngajak hantunya becanda dulu baru deh lari tunggang langgang. Gak masuk di logika dah pokoknya.

Hantunya Muncul Dari Depan
Maksudnya gini, suparjo dan suparman ada disebuah rumah kosong nan angker. Lalu, tiba-tiba dia mendengar suara-suara aneh dan larilah suparjo dan suparman ke bawah meja makan rumah itu. Suparjo mengamati keadaan sekitar, lalu suparjo merinding dan menoleh kebalakan, rupanya gak ada hantunya muncul. Pas balik kedepan, duaaaar muncul hantu dengan wajah jelek.

Suara-Suara Aneh
Nah, ini udah paling basi bangke dah. Dikit-dikit ada suara aneh-aneh. Kayak suara emak-emak lagi nyuci baju, bapak-bapak lagi main game poker online, dan suara air mengalir yang rupanya hantunya lagi pipis.

Lari Ke Tempat Yang Sepi
Mungkin biar lebih greget dan dapat seremnya, pemain film horor logikanya harus dihilangin. Udah capek-capek keluar dari rumah kosong penuh hantu, eh malah lari ke tempat yang sepi-sepi, kayak ke kuburan, tengah hutan dan lain sebagainya. Entah ini sebuah pencitraan atau apa, tapi ini nyata.

Semua Benda Gerak-Gerak Sendiri
Tiba-tiba guci yang tadinya berada diatas meja yang tingginya 10 meter jatuh dengan bebas tanpa ada yang tahu siapa yang menjatuhkannya. Tiba-tiba semua kain-kain berterbangan ke angkasa. Pintu nutup-nutup sendiri, jendela pecah, dan dudukan kloset terbuka tertutup dengan sendirinya. Udah deh, namanya juga film horor pasti yang bikin benda itu bergerak setannya. Ya, walaupun kami tau itu Cuma kerjaan  kru film nya aja sih.

Cuma Mimpi
Nah, ini adalah adegan yang bikin emosi sejagat. Kita udah serius-serius nonton dan pemeran utamanya ditangkap sama hantunya dan tiba-tiba……….tak tik dung cess sang pemeran utama pun bangun dari mimpi nya yang seram itu. Ane pernah nonton nih film yang bintang utama si jambul kuning itu loh.


Sekian adegan-adegan basi yang biasa ane temuin kalau lagi nonton film horor. Ada tambahan? Silahkan share di kotak komentar ^_^

1 Mei 2014

Tempat-Tempat dengan Nama Terpanjang Di Dunia

Nama Tempat Terpanjang

Holaa holaa!!! Kemarin saya ngepost tentang kata-kata terpanjang dalam bahasainggris, nah gak jauh-jauh dari situ kali ini saya juga bakal berurusan sama yang panjang-panjang, yaitu tempat-tempat yang memiliki nama-nama terpanjang. Hampir sama seperti pada posting sebelumnya, membaca nama tempat-tempat dibawah ini akan menyebabkan lidah patah-patah, gangguan paru-paru kronis, gangguan kehamilan dan janin. Apa saja itu?

Here they are…

Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu

Kata yang terdiri dari 85 huruf ini (ya, 85 huruf) adalah sebuah bukit yang terletak di Negara Selandia Baru, dan pastinya sudah terdaftar di Guinness Book Of Records sebagai nama terpanjang dalam satu kata saja.
Mau tau apa arti dari kata diatas? Artinya dalam bahasa inggris adalah “Bukit permainan flute oleh tamatea yang ditiup kemari dari jauh, memiliki penis yang telah disunat, merumputi lututnya dengan memanjat pegunungan, jatuh ke bumi dan mengelilingi daratan menuju orang yang dicintainya”.
Rancu ya artinya.

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch

Kata yang terdiri dari 58 huruf ini terletak di sebuah desa di pulau Angelesy, Wales. Dalam Guiness Book Of Records, nama ini adalah yang terpanjang yang terdapat di Britania. Kata ini memiliki arti “Gereja Santa Maria di lembah pohon hazel putih dekat  pusaran air deras dan Gereja Santo Tysillio dari guan merah”. Kata ini diciptakan pada 1860-an oleh seorang penjahit setempat untuk membuat tempat ini terkenal.

Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg

Nama yang seperti bahasa G yang pernah popular di Indonesia ini adalah nama dari sebuah danau yang berada di Massachusets, Amerika Serikat. Terdiri dari 45 huruf dan merupakan nama tempat terpanjang di Amerika Serikat dan bahkan juga dunia. Kurang lebih arti dari kata diatas adalah “ Orang inggris di wilayah suku Manchaug di tempat pertemuan dan lokasi memancing di perbatasan”.

Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein

Kata yang terdiri dari 44 huruf ini merupakan nama dari sebuah ladang yang terletak di Afrika Selatan. Memiliki arti yang keren, yaitu “Musim semi (Iiteral Fountain) dimana dua kerbau segar tewas dengan satu tembakan, keren ya!

Ateritsiputeritsipuolilautatsijanka

Dengan jumlah mencapai 35 huruf menjadikan tempat ini menjadi yang terpanjang di Finlandia. Merupakan sebuah daerah rawa di Savukoski, Lapland, Finlandia.


Itulah beberapa tempat uang memiliki nama terpanjang di dunia. Entah mengapa nama tempat-tempat diatas bias menjadi sangat panjang dan memiliki arti yang unik dan aneh. Semoga Indonesia juga memiliki tempat dengan nama terpanjang seperti “Tempat diamana semua orang menulis secara bersama-sama dengan suara yang tidak boleh terdengar dengan dilihat oleh orang banyak dan tidak boleh menggunaka pena dan kertas A4 diamana harus menulis dengan tangan yang tidak dominan dan minimal harus 100 lembar” misalnya. Sekian ^_^

26 April 2014

Inilah Kenapa Peraturan Sekolah Ini Di Terapkan

Peraturan Sekolah

Holaaa!!! Untuk kamu yang sudah tamat atau yang masih berada di bangku sekolah pasti sering kali merasa kalau peraturan-peraturan yang ada disekolah itu bersifat sangat memaksa. Ya, dalam membuat peraturan sekolah pasti tidak pernah melakukan rapat akbar kepada seluruh anggota sekolah terutama siswa dan siswi untuk bersama-sama menetapkan peraturan yang akan berlaku di sekolah. Memang terlihat seperti otoriter, tapi tentu ada maksud dari diberlakukannya hal ini. Dan juga, peraturan disekolah juga tergolong aneh seperti sepatu harus warna hitam dan bertali, padahal kalau gak pakai tali kan cepat mau buka pasangnya, bias hemat waktu dan jadi gak terlambat pergi ke sekolah. emang sekolah mau tanggung jawab kalau siswa dan siswi nya terlambat sekolah karena gak bisa pasang tali sepatu? Yang ada malah kamu bakal dituduh tukang bohong.
Nah, kali ini saya akan membahas dua peraturan sekolah yang paling banyak diperdebatkan, yaitu rambut dan sepatu. Berikut ini ada beberapa alas an yang telah kami rangkum setelah melakukan survey kepada 100 orang yang tidak kompeten di bidangnya.

Gaya Rambut

Tahukan kamu kenapa kebanyakan sekolah peraturan rambutnya harus 3-2-1? Kenapa sih bukan 4-4-2 atau 4-3-3 atau 4-2-3-1. Padahal kan rambut ini fungsinya kan untuk melindungi kepala dari panasnya sinar matahari. Emang kalau kita sakit karena rambut yang minim (baca: botak) sekolah mau tanggung jawab? Ternyata hal ini ada sebabnya. Menurut survey kami mendapati 3 hal kenapa hal ini dilakukan.

Pertama, hal ini dilakukan untuk melatih daya ingat para guru dan siswi yang ada disekolah tersebut. Kenapa hal ini bias terjadi? Karena para siswa yang ada disekolah tersebut tidak memiliki ciri-ciri khusus lagi, seperti kata pepatah “Rambut mu Mahkota mu”. Jadi kalau mahkotanya botak tentu akan membuat identitasnya hilang.

Kedua, hal ini dilakukan untuk melatih penglihatan para guru dan siswi yang ada disekolah tersebut. Caranya yaitu dengan melihat siswa yang datang kesekolah dari kejauhan dan guru maupun siswa harus menebak siapakah orang yang dating itu. Karena semuanya sudah botak alias tanpa mahkota tentu akan sangat susah dibedakan.

Ketiga, untuk melatih keberanian para guru dan siswi yang ada di sekolah tersebut. Siapa sih yang tidak takut kalau segitu banyaknya tuyul berkeliaran pada siang bolong?

Keempat, terakhir dan sebab utama kenapa hal ini harus dilakukan adalah untuk membedakan antara siswa dan alay-alay yang sering nongkrong di acara musik pagi.


Sepatu

Selanjutnya adalah sepatu, kebanyakan atau mungkin semua sekolah memberlakukan peraturan yang sama, yaitu sepetu hitam dan bertali. Padahal banyak jenis-jenis sepatu yang ada diluar sana tapi kenapa harus yang pakai tali dan warnanya harus hitam? Kenapa tidak pink? Menurut hasil survey yang kami dapatkan terdapat 3 alasan kenapa hal ini diberlakukan.

Pertama, hal ini diberlakukan untuk mengetahui apakah siswa dan siswi itu pandai cara mengikat tali sepatu atau tidak? Ini mungkin adalah alasan yang klasik tapi sangat masuk akal menurut saya.

Kedua, hal ini diberlakukan untuk mengetahui tingkat kreativitas dari siswa dan siswi. Hal ini dapat diketahui dari simpul ikatan yang ada di sepatunya, apakah kupu-kupu, capung, belalang atau gajah. Itulah alasan kenapa disekolah tidak ada peraturan ikatan sepatu harus bersimpul kupu-kupu (Fakta ini adalah sangat rahasia dan baru Daily Of WAP saja dapat mengungkapkannya, bahkan WSJ saja tidak tahu fakta ini).

Ketiga, hal ini juga sebagai sarana hiburan tersendiri bagi siswa dan siswi kalau sudah jenuh dengan pelajaran. Bermain dengan tali sepatu sebenarnya cukup menyenagkan. Contohnya, bermain dengan tali sepatu orang lain dengan mengikat tali sepatu kiri dengan tali sepatu kanannya (konon katanya hiburan ini adalah hiburan klasik yang sampai sekarang masih dapat menimbulkan tawa bagi pelakunya).

Keempat, terakhir dan sebab utama kenapa hal ini harus dilakukan adalah untuk membedakan antara siswa dan alay-alay yang sering nongkrong di acara musik pagi.


Jadi, pada dasarnya setiap peraturan yang ditetapkan oleh pihak sekolah pasti sudah dipertimbangkan terlebih dahulu untuk apa dan apa manfaat yang akan didapatkan jika peraturan itu dibuah. nah, sebagai pelajar Indonesia yang menjunjung tinggi rasa persatuan dan nasionalisme serta rasa kekeluargaan, maka dari itu saya mohon kepada pelajar-pelajar perempuan yang ada di Indonesia sesekali juga memberikan respect terhadap kita-kita (pelajar laki-laki) yang terkena pembotakan massal dengan ikut juga memotong pendek rambutnya. sekian.

jika ada tambahan dan komentarnya, silahkan share di kotak komentar ya ^_^

19 April 2014

Heartbleed! Bug Terbesar Dalam Sejarah Internet

Heartbleed!

Holaaa!!! Belakangan ini dunia dikejutkan dengan ditemukannya sebuah bug bernama Heartbleed. Tepatnya bug ini diumumkan pada 7 April yang lalu. Nah, sebenarnya apa itu Heartbleed?

Heartbleed adalah bug atau kegagalan enkripsi atau celah keamanan yang yang ditemukan pada implementasi SSL (Secure Socket Layer) atau TLS (Transport Layer Security) oleh OpenSSL. Dengan adanya bug ini memungkinkan para peretas untuk mengambil atau mengungkap data-data sensitive yang disimpan pada memori sebuah server. Dan satu lagi hal ironisnya adalah hal ini baru diketahui pada beberapa minggu yang lalu, padahal bug ini sudah menganga dengan indah lebih 2 tahun silam. Yang lebih menyedihkan lagi adalah 2 dari 3 situs yang ada memakai system OpenSSL ini atau sekitar 66% situs yang ada di dunia, yang artinya terdapat banyak yang vuln terhadap bug yang satu ini.

Heartbleed! Android


“Alah, yang kena juga palingan situs-situs abal-abal” eits, jangan anggap remeh dengan bug yang satu ini, berbagai situs-situs besar di dunia dilaporkan positif terkena bug yang satu ini, beberapa diantaranya adalah Yahoo, Google, Flickr dan yang akan membuat anda tercengang adalah facebook dan BBM (Blackberry Messenger) juga vuln terhadap bug yang satu ini. Oleh karena itu, kepada siapa pun yang mempunyai akun di dunia maya diharapkan untuk mengganti password mereka. Yah, walaupun sebagian besar dari situs diatas sudah melakukan update pada system mereka sehingga terhindar dari bug “Hati Yang Berdarah” ini.

Tak Cuma terhadap website, bug yang satu ini juga dapat menyerang software klien seperti FTP klien dan VPN klien. Dan, bug ini juga menyerang Sistem Operasi Android Jelly Bean versi 4.1.1 dan hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh google sebagi induk dari perusahaan Android. Sekitar 34% perangkat android yang beredar masih menggunakan versi android tersebut yang berarti terdapat jutaan perangkat android baik Tablet PC maupun Smartphone yang vuln terhadap bug ini. Namun, menurut Google hanya sekitar 10% saja dari perangkat android jelly bean yang dapat terkena bug ini.

Heartbleed!


Untuk kamu yang masih ingin data-data pribadi yang ada di dunia mayanya aman disegerakan untuk mengganti password dari akun social media yang dimiliki. Dan bagi kamu pengguna android Jelly Bean 4.1.1 bisa menggunakan Heartbleed detector yang bisa kamu download di Playstore.


Dan inilah akhir dari posting ini dan ingatlah untuk selalu waspada terhadap dunia maya karena kita sebagai orang awam tidak akan tahu dengan apa yang akan terjadi kedepannya terhadap perkembangan dunia teknologi. Jika ingin menambahkan atau berkomentar silahkaaaaaan ^_^

 
Calm And Keep Smile :)